ANALISA24

Berita Viral Terkini & Terupdate

Sport

Mantan Pemain Liverpool Yang Pindah Ke Liga Arab Saudi

Mantan Pemain Liverpool Yang Pindah Ke Liga Arab Saudi
Mantan Pemain Liverpool Yang Pindah Ke Liga Arab Saudi

Mantan Pemain Liverpool Yang Menjadi Pemain Kunci Di Era Kloop Sebagai Gelandang Bertahan Fabinho Pindah Ke Liga Arab Saudi. Gelandang asal timnas brazil itu, resmi bergabung dengan al ittihad selama 3 tahun. Setelah menyelesaikan transfer tersebut dari the reds pada Selasa, satu Agustus. Pemain berusia dua puluh sembilan tahun ini tidak ikut dalam daftar pemain the reds untuk turnamen pramusim ke negara singapura dan jerman. Klub liga arab tersebut mmberikann tawaran sebanyak empat puluh juta poundsterling atau sekitar tujuh ratus tujuh puluh lima miliar rupiah. Selain itu, Benzema dan Kante akan menjadi rekan satu tim fabinho di klub liga arab tersebut. Ia pindah dari AS Monaco ke liverpool pada dua ribu delapan belas dan tampil sebanyak dua ratus sembilan belas kali untuk liverpool. Dalam periode ini, ia meraih berbagai gelar saat berseragam liverpool.

Sebagai catatan, Fabinho mengungkapkan perasaannya di laman twitter. Bahwa ia merasa bangga dan bahagia mengenakan jersey Liverpool selama lima tahun. Ia juga merasa di sambut dengan hangat mulai dari hari pertama bersama the reds. Serta merasa tumbuh baik sebagai pemain maupun sebagai pribadi. Selain Fabinho, kepergian ini mengikuti langkah mantan kapten the reds, Henderson, yang telah selesai berkarir bersama the reds selama dua belas tahun.

Henderson bermain di Al Ettifaq yang di latih oleh mantan pemain liverpool steven gerrard. Kemudian, Roberto Firmino, rekan satu negara dengan fabinho, ikut keluar dari the reds untuk bergabung dengan klub liga arab saudi Al Ahli. Sementara itu, Liverpool juga melepas gelandang mereka yaitu chamberlain, keita dan milner. Mereka berstatus free transfer mulai dari akhir musim lalu. Sebagai langkah antisipasi. The Reds memperkuat lini tengah mereka dengan merekrut szoboszlai dan mac allister.

Mantan Pemain Liverpool Selain Fabinho Yang Pindah Ke Liga Arab Saudi

Sebelumnya, terdapat beberapa Mantan Pemain Liverpool Selain Fabinho Yang Pindah Ke Liga Arab Saudi terlebih dahulu. Beberapa pemain tersebut ialah firmino, hederson, dan sadio mane yang pindah lebih dulu ke liga Arab Saudi. Mantan penyerang Liverpool, Roberto Firmino, telah resmi bergabung dengan klub Saudi Pro League, Al Ahli. Penyerang berusia tiga puluh satu tahun ini direkrut secara gratis setelah kontraknya dengan Liverpool berakhir pada tiga puluh Juni dua ribu dua puluh tiga dan tidak di perpanjang. Al Ahli mengumumkan lewat rilis resmi di media sosial bahwa Firmino telah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun yang berlaku hingga Juni dua ribu dua puluh enam. Di Al Ahli, Firmino akan bermain bersama Edouard Mendy. Mantan penjaga gawang Chelsea yang juga baru saja bergabung dengan Al Ahli. Berbeda dengan Firmino yang di dapatkan secara gratis. Al Ahli harus membayar biaya transfer sekitar enam belas juta poundsterling untuk merekrut Mendy dari Chelsea.

Sebagai informasi, Al Ahli adalah klub promosi di Saudi Pro League untuk musim dua ribu dua puluh tiga hingga dua ribu dua puluh empat. Setelah berhasil memenangkan Divisi Satu musim lalu. Nama Firmino mulai di kenal luas ketika ia bersinar bersama Hoffenheim di Bundesliga. Yang kemudian menarik minat Liverpool untuk membawanya ke Anfield pada musim panas dua ribu lima belas. Firmino segera menjadi pemain kunci di lini depan Liverpool. Selama delapan musim bermain untuk The Reds, Firmino mencatatkan tiga ratus enam puluh dua penampilan dan mencetak seratus sebelas gol. Dengan kepindahannya ke Al Ahli, Firmino akan memulai babak baru dalam karirnya di Saudi Pro League. Sebagai penyerang berpengalaman, ia di harapkan dapat memberikan kontribusi besar untuk tim barunya dan membantu Al Ahli meraih kesuksesan di musim – musim mendatang.

Kapten Yang Sudah Lama Membela Liverpool

Mantan pemain gelandang bertahan sekaligus Kapten Yang Sudah Lama Membela Liverpool yaitu Jordan Henderson lebih dulu pindah ke liga Arab Saudi. Transfer ke Arab Saudi mempertemukan kembali Jordan Henderson dengan mantan rekan satu timnya di Liverpool, Steven Gerrard, yang di angkat sebagai manajer Al-Ettifaq pada Juli. Henderson menyatakan bahwa ia tertarik untuk mengembangkan olahraga yang ia cintai di negara lain, yang menjadi salah satu alasan kepindahannya. Saat pengumuman kepindahannya ke Al-Ettifaq, klub tersebut merilis video selamat datang di media sosial dengan montase karier Henderson. Namun, terlihat bahwa ban kapten pelangi di lengannya telah di ubah menjadi abu-abu. Henderson, yang berusia tiga puluh tiga tahun, mengaku tidak mengetahui perubahan tersebut hingga video di rilis. Ia menambahkan bahwa jika ban lengan pelangi menghina agama mereka, maka itu juga tidak benar. Ia menekankan pentingnya menghormati agama dan budaya semua orang.

Selama dua belas tahun membela Liverpool. Henderson mencatatkan empat ratus sembilan puluh dua penampilan, menjadi kapten, dan memenangkan tujuh gelar besar. Namun, posisinya di klub menjadi sorotan setelah gagal mendapatkan peran starter reguler di bawah manajer Juergen Klopp pada musim dua ribu dua puluh dua hingga dua ribu dua puluh tiga. Kedatangan Dominik Szoboszlai dan Alexis Mac Allister pada jendela transfer musim panas tersebut menunjukkan bahwa waktu bermain Henderson akan terus terbatas musim ini. Akibatnya, ia merasa posisinya di klub tidak lagi aman. Perubahan ini menjadi alasan tambahan bagi Henderson untuk mencari tantangan baru di Al-Ettifaq. Di mana ia berharap dapat berkontribusi lebih banyak dan mengembangkan kariernya. Selain itu, kesempatan bekerja dengan Gerrard sebagai manajer memberikan motivasi tambahan untuk bergabung dengan klub Arab Saudi tersebut.

Winger Liverpool Bernomor Punggung 10

Winger Liverpool Bernomor Punggung 10 sekaligus mantan pemain Liverpool Sadio Mane secara resmi bergabung dengan klub liga Arab Al Nassr. Setelah proses transfer dari bayern selesai, pemain berkebangsaan Senegal itu menandatangani kontrak selama empat tahun. Yang mana ini sesuai dengan pernyataan resmi Al Nassr di laman sosial media mereka. Meskipun dengan rincian harga yang tidak di ungkapkan, laporan AFP menyebutkan bahwa klub Al nassr itu mengeluarkan dana sekitar empat puluh juta euro atau sekitar enam ratus enam puluh empat miliar rupiah untuk mendapatkan pemain berusia tiga puluh satu tahun tersebut, yang sebenarnya masih memiliki sisa kontrak di Bayern. Pemilik Bayern, Christian dreesen, memberi ucapan perpisahan kepada Sadio Mane dan berterima kasih atas dedikasinya selama satu tahun membela klub Bayern. Dreesen menyatakan bahwa tahun ini tidak mudah bagi Mane, yang mengalami cedera saat sebelum di mulainya piala dunia dan tidak bisa membela timnasnya.

Cedera tersebut menghalanginya untuk banyak turun ke lapangan yang di harapkan untuk Bayern. Oleh karena itu, mereka memutuskan bahwa Mane harus mulai musim baru dalam karirnya di klub selain bayern. Mane hijrah ke Bayern munchen tahun 2022. Dengan target tinggi setelah mencetak seratus dua puluh gol dalam dua ratus enam puluh sembilan pertandingan di Liverpool. Mane juga memenangkan beberapa gelar piala saat berseragam liverpool. Ia merupakan pemain kunci di lini serang Liverpool, tetapi tidak berhasil melanjutkan performanya di Bayern. Selain itu, ia berselisih dengan rekan setimnya di bayern Leroy Sane dan insiden tersebut membuatnya di denda dan di skors oleh Bayern. Demikian informasi mengenai perpindahan maupun transfer ke liga Arab Saudi dari Mantan Pemain Liverpool.