ANALISA24

Berita Viral Terkini & Terupdate

Inet

Coach Alter Ego, Dalam MPL Indonesia Tahun 2024

Coach Alter Ego, Dalam MPL Indonesia Tahun 2024
Coach Alter Ego, Dalam MPL Indonesia Tahun 2024

Coach Alter Ego, Dalam Pergelaran MPL Indonesia Season 14 Tahun 2024 Adalah Mantan Pemain Evos Gustian REKT. Musim keempat belas MPL ID akan menjadi periode istimewa bagi Gustian REKT yang akan melakoni debut sebagai pelatih untuk Alter Ego. Sebagai pelatih, REKT akan berkolaborasi dengan Aldo dalam menentukan susunan pemain awal, strategi draft, dan taktik yang akan di terapkan selama pertandingan. Meskipun ini merupakan kali pertama Gustian REKT terlibat dalam staf pelatih, ia sudah mampu menganalisis kekurangan tim dari musim sebelumnya. Dalam sesi wawancara media bersama Alter Ego. Gustian REKT menjelaskan bahwa proses perombakan tim memakan waktu yang cukup lama setelah kegagalan mereka di musim reguler MPL ID musim ketiga belas. Gustian REKT mengungkapkan bahwa perubahan dalam Alter Ego sudah di lakukan bersama dengan staf pelatih, manajemen, dan manajer, dan proses percobaannya berlangsung cukup lama.

REKT menyatakan bahwa ia tidak ingin terlalu percaya diri atau menetapkan harapan yang tinggi. Namun ia yakin timnya akan tampil lebih mengesankan dan kompetitif di musim keempat belas. Dia menambahkan bahwa Alter Ego, yang gagal lolos ke playoff dua kali berturut-turut, berada dalam kondisi yang kurang menguntungkan. Terlebih lagi, ia juga baru bergabung dan tidak mengambil tindakan penuh sebelumnya. Dengan tanggung jawab baru di pundaknya, REKT berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dengan kendali yang ia miliki untuk Alter Ego. Setelah menghabiskan beberapa tahun sebagai pemain. REKT merasa ia telah banyak belajar dari Zeys, yang selama ini sering berdiskusi dengannya mengenai draft dan strategi permainan. Meskipun terinspirasi oleh Zeys, REKT berencana menerapkan ilmunya dengan pendekatan yang khas.

Tahun Pertama REKT Menjadi Coach Alter Ego

MPL ID Season 14 menjadi hal yang baru bagi REKT, pasalnya ini menjadi Tahun Pertama REKT Menjadi Coach Alter Ego. Episode kedua dari pengumuman roster Alter Ego MPL ID musim keempat belas telah tayang. Dan mengungkap siapa saja jajaran pelatih mereka untuk musim depan. Setelah sempat menjadi bahan spekulasi. Kini telah di pastikan bahwa REKT akan menjabat sebagai pelatih Alter Ego MPL ID musim keempat belas. Kepastian ini di umumkan oleh pihak organisasi di awal video pengumuman di channel YouTube resmi mereka, Alter Ego Esports. Pengumuman ini tentunya menjawab berbagai rumor yang sempat beredar mengenai masa depan pemain yang telah menjadi roamer mereka dalam dua musim terakhir.

Selain itu, penunjukan REKT sebagai pelatih Alter Ego MPL ID musim keempat belas akan menjadi babak baru dan tantangan dalam kariernya. Setelah sebelumnya di kenal sebagai pemain dan konten kreator. Dalam staf pelatih Alter Ego MPL ID musim keempat belas, REKT tidak bekerja sendirian. Jajaran pelatih baru terdiri dari beberapa nama, yaitu Aldo sebagai pelatih, Styx sebagai analis, dan Aces sebagai manajer. Komposisi ini merupakan perubahan signifikan di bandingkan dengan musim sebelumnya.

Hal menarik dari pengumuman ini adalah, di samping REKT yang di pastikan sebagai pelatih, Aldo juga di perkenalkan dengan jabatan serupa. Ini menimbulkan pertanyaan di kalangan penggemar karena selain Aldo dan REKT, Styx juga hadir sebagai analis. Menurut peraturan MPL Indonesia, hanya pelatih kepala dan analis yang di perbolehkan naik ke panggung. Dengan kata lain, salah satu dari Aldo atau REKT kemungkinan akan menjabat sebagai asisten pelatih dan tidak dapat naik ke panggung untuk membantu tim selama fase draft pick. Menarik untuk ditunggu siapa yang akan mengisi posisi pelatih kepala Alter Ego di MPL ID musim keempat belas.

Perbedaan REKT Dengan Aldo

Dalam pergelaran MPL ID Season 14, Alter Ego merubah sebagian dari pihak coach maupun analyst. Alter Ego Esports di MPL ID musim keempat belas menghadirkan perubahan besar dengan memasukkan salah satu pemain veteran Indonesia, Gustian REKT, sebagai Head Coach. Perbedaan REKT Dengan Aldo, REKT akan memimpin sebagai Head Coach untuk Alter Ego, di dampingi oleh Ronaldo Aldo Lieberth yang menjabat sebagai asisten pelatih. Meskipun kedua sosok ini terlihat memiliki posisi yang setara, masih banyak yang bertanya tentang bagaimana pembagian tugas dan tanggung jawab mereka di panggung.

Kedua pelatih ini memiliki kelebihan dan keterampilan masing-masing. Dalam konferensi pers pra-musim MPL ID musim keempat belas, REKT memberikan penjelasan mengenai pembagian tugas dalam tim pelatih Alter Ego. REKT menjelaskan bahwa urusan drafting akan sepenuhnya di tangani oleh Aldo, berdasarkan pengalaman luas Aldo di berbagai tim besar. Aldo di kenal berpengalaman, termasuk masa jabatannya di ONIC dan tim-tim besar lainnya.

Di sisi lain, REKT akan fokus pada pengaturan gameplay para pemain. Menurutnya, tugasnya akan lebih banyak berhubungan dengan pengaturan permainan dan eksekusi di lapangan. Sementara urusan draft sepenuhnya di percayakan kepada Aldo yang sudah terbukti kompeten dalam hal tersebut. REKT juga menambahkan bahwa seluruh pemain telah sepenuhnya percaya padanya sebagai pelatih Alter Ego musim ini. Dan pengetahuan yang di milikinya dari pengalaman di scene kompetitif menjadi aset berharga untuk melatih skuad muda Alter Ego.

REKT mengungkapkan keyakinannya untuk membawa Alter Ego lolos ke babak playoff MPL ID musim keempat belas dalam debutnya sebagai pelatih. Ia sangat optimis bahwa timnya akan mencapai target tersebut.

Tazz Turun Ke MDL

Dalam Info terbaru Alter Ego, REKT menginfokan Tazz Turun ke MDL. Keputusan untuk menurunkan Tazz ke MDL di Alter Ego menjadi salah satu misteri terbesar. Kapabilitas Tazz sudah dikenal luas di turnamen tertinggi Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Prestasi terbaik Tazz tercatat ketika ia membawa EVOS Legends menjadi runner-up MPL ID musim sebelas, kemudian meraih juara di IESF. Namun, setelah itu, Tazz gagal lolos ke playoff pada musim kedua belas dan ketiga belas bersama dua tim yang berbeda, yaitu EVOS dan Alter Ego.

Secara individu, Tazz tetap memiliki performa yang sangat mengesankan dan dianggap sebagai jungler Indonesia dengan mekanik yang sangat baik. Sayangnya, ia belum berhasil menemukan rekan setim yang ideal seperti saat di EVOS IESF dulu. Alih-alih melanjutkan perjuangan di MPL ID musim keempat belas, muncul kejutan dari Alter Ego dengan tidak adanya nama Tazz di roster MPL mereka. Sebagai gantinya, dua jungler muda, Nnael dan Gebe, muncul dalam daftar tersebut, sementara Tazz berada di roster MDL.

Pertanyaan mengenai alasan Tazz turun ke MDL masih menjadi tanda tanya banyak orang, terutama karena banyak yang meyakini kemampuannya masih berada di level MPL. Dalam sesi wawancara bersama media, REKT dan Gebe memberikan penjelasan terkait keputusan ini. REKT menyatakan bahwa alasan utama adalah persaingan yang ketat. Ia menjelaskan bahwa setelah melakukan trial dan menyaring banyak pemain, Nnael dan Gebe di nilai lebih layak untuk bermain di musim ini. Akhirnya, menarik untuk melihat bagaimana Alter Ego terbaru yang kini di huni oleh banyak pemain baru. Selain Nnael dan Gebe yang akan bersaing untuk posisi jungler, tim juga memperkenalkan roamer baru, Owen, serta Roundel yang di promosikan ke MPL, bersama dengan dua veteran, Nino dan Haizz. Dengan pendekatan inovatif dan strategi yang brilian, dia berhasil membentuk tim menjadi kekuatan dominan, berkat bimbingan dari Coach Alter Ego.